Inkubator

0
5725

Inkubator

Alat  yang memiliki fungsi untuk mengontrol suhu atau kelembaban tertentu yang digunakan untuk menginkubasi atau memeram mikroba. Kisaran suhu pada setiap brand berbeda beda, untuk inkubator pada brand OVAN sendiri adalah 10-60 oC. Prinsip kerja inkubator  yaitu mengubah energi listrik menjadi energi panas, dan untuk inkubator yangsering digunakan di laboratorium biologi adalah inkubator type heating ( pemanas ) .

Beberapa  penggunaan inkubator  sangatlah penting dalam  pekerjaan eksperimental dalam biolgi sel, mikrobiologi, biologi molekuler dan digunakan untuk kultur bakteri serta sel eukariotik, yang mana pada dasarnya penyebab bakteri tidak tumbuh dikarenakan suhu dan kelembaban yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tidak tercapai, oleh karena itu penggunaan inkubator di laboratorium biologi sangatlah penting.

Hal penting setelah penggunaan inkubator adalah perawatan, perawatan  pada inkubator dilakukan dengan membersihkan alat dengan kain lap bersih atau kain lap yang dibasahi air kemudian lap  kering  setiap selesai digunakan.

inkubator majabintang indonesia

Sumber gambar : http://www.ovan.es/en/products/incubators/incubator-opaq-c

BAGIKAN
Berita sebelumyaTanur
Berita berikutnyaOven
Maja Bintang Indonesia is managed by professionals with experience since 1997 in trading as well as Laboratory equipment and provide the product and service in Government and Private Company.