Pemeliharaan Atomisasi Tungku Atomisasi Sistem Penyerapan Atom

0
1580

Graphite Furnace Atomisasi perakitan opsional tersedia bersama dengan versi api untuk analisis jejak logam pada sistem Spektroskopi Serapan Atom. Graphite Furnace Atomic Absorption Spectroscopy menyoroti fitur dan manfaat dari opsi ini. Untuk mendapatkan tingkat keandalan tertinggi dari hasil perawatan rutin adalah keharusan mutlak. Artikel sebelumnya – Tips untuk memastikan uptime tinggi Spektrometer Serapan Atom Anda mengusulkan beberapa panduan tentang pemeliharaan sistem AAS api.

Penentuan tingkat logam rendah membutuhkan penggunaan perakitan atomisasi grafit tungku. Artikel ini membuat beberapa saran untuk pemeliharaan sistem tungku grafit. Pemeliharaan keseluruhan sistem grafit dapat dilakukan secara rutin oleh Anda, tetapi untuk beberapa tugas, penanganan ahli oleh teknisi servis pemasok instrumen menjadi perlu. Penetapan kadar logam dengan kosentrasi rendah

 

Perawatan rutin

Perawatan rutin kebanyakan melibatkan pengamatan visual yang dapat dibuat dengan mudah sebelum memanfaatkan perakitan. Hal ini dapat memakan waktu paling banyak sekitar 10 – 15 menit tetapi itu sangat berharga waktu yang dihabiskan karena Anda dapat yakin pada keandalan hasil yang dilaporkan.

 

Tabung Grafit

Tabung grafit adalah komponen yang paling penting dalam perakitan tungku. Periksa secara visual setiap hari untuk retakan, deformasi, pitting atau endapan di sekitar lubang injeksi. Dalam kasus kerusakan seperti yang diamati penggantian tabung adalah pilihan terbaik.

 

Pasokan gas

Pastikan pasokan gas argon mencukupi sebelum menggunakan fasilitas. Tekanan suplai output harus dipertahankan antara 50 – 60 psig.

 

Sumber cahaya

Lampu katoda berongga atau lampu discharge elektrodeless harus memiliki sisa masa pakai yang cukup sebelum digunakan. Setelah lampu dinyalakan, harus diberi waktu yang cukup untuk menstabilkan. Lampu katoda berongga dapat memakan waktu setengah jam untuk menghasilkan output yang stabil dan lampu discharge elektroduk dapat membutuhkan waktu stabilisasi yang lebih lama. Status energi lampu harus ditinjau untuk keluaran yang stabil sebelum sampel dimasukkan ke dalam tabung grafit.

 

kontak Ring

Seperti tabung grafit, cincin kontak juga harus diperiksa untuk kerusakan karena pitting atau retakan. Saatnya untuk mengganti cincin jika ada kerusakan yang terlihat.

Tubing harus diperiksa untuk setiap tikungan atau celah. Tabung harus bersih dan jika ada sumbatan yang diamati atau berbelit-belit mengembangkan solusi terbaik adalah mengganti tubing. Demikian pula probe harus dibersihkan atau diganti jika diblokir.

 

Pemeliharaan Ahli

Perhatian ahli diperlukan setidaknya sekali atau dua kali setahun, tergantung pada penggunaan dan sifat sampel yang dianalisis. Rekomendasi tersebut termasuk:
• Membersihkan rakitan mekanis
• Membersihkan jendela optik dari setiap endapan padat
• Memeriksa sensitivitas dengan cara kalibrasi terhadap standar yang dapat dilacak
• Sistem pendingin harus diperiksa apakah ada sumbatan, jika ada, dan filter jika ditemukan tercekik harus dibersihkan. Jika pembersihan tidak memungkinkan, filter harus diganti.

 

Perakitan tungku Grafit diperlukan untuk penentuan tingkat rendah dalam kisaran ppb konsentrasi. Pada tingkat seperti itu reproduktifitas hasil dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor tergantung pada kontaminasi dari reagen, sampling dan kesalahan dalam metode analitis. Namun, pemeliharaan preventif, sebagai garis bawah, membantu Anda memastikan keandalan hasil selama masa manfaat fasilitas tersebut.

http://lab-training.com/2017/11/15/maintenance-graphite-furnace-atomization-atomic-absorption-spectroscopy-systems/

BAGIKAN
Berita sebelumyaPengelolaan Limbah Laboratorium
Berita berikutnyaKualitas Air Untuk Laboratorium
Maja Bintang Indonesia is managed by professionals with experience since 1997 in trading as well as Laboratory equipment and provide the product and service in Government and Private Company.