COLONY COUNTER

0
6852

Prosedur biologis sering mengandalkan jumlah bakteri koloni dan sel yang akurat. Penghitung koloni digunakan untuk memperkirakan kepadatan mikroorganisme cairan dengan menghitung koloni individu pada piring agar, gel mini, atau cawan Petri.

Colony Counter merupakan alat yang berfungsi untuk menghitung jumlah microba pada cawan petri atau media lainnya dengan menggunakan sinar dan luv. Aplikasi colony counter yang umum biasanya digunakan untuk pengujian Ames, uji mutasi bakteri, dan koloni bakteri E. coli. dll

Menghitung koloni dengan mata tanpa bantuan adalah tugas yang lamban, membosankan, dan merusak pandangan. Penghitung koloni IUL memudahkan dan mempercepat proses ini dengan penggunaan lampu LED dan luv yang berkualitas tinggi. User dapat menandai koloni yang terdeteksi dengan penanda khusus, sedangkan tampilan digital akan meningkatkan jumlah total. Pointer yang bisa langsung menghubungi koloni juga tersedia.

Jenis colony counter ada yang otomatis dan semi otomatis, untuk yang otomatis adalah penghitungan jumlah sudah dilakukan secara otomatis oleh sistem komputerisasi. Sedangkan yang semi otomatis adalah perhitungan dengan cara menyentuh bakteri yang tumbuh kemudian alat akan menghitung secara otomatis.

 

Sumber : www.iul-inst.com