Microbiological Air Sampler (MAS)

0
9082
Microbiological Air Sampler (MAS)
Microbiological Air Sampler  (MAS) adalah alat untuk mengetahui kepadatan mikroorganisme di udara ruangan, hingga per meter kubik udara. Pemantauan kontaminasi udara mikroba merupakan hal penting dalam fasilitas  yang menunjang kebutuhan kebersihan udara khusus.Perangkat sampling udara mikroba banyak digunakan di industri Farmasi dan Perawatan Pribadi serta aplikasi Makanan, Minuman dan Lingkungan. Selain itu, peraturan USP797 untuk apotek peracikan memerlukan pengambilan sampel udara aktif di tingkat 5 dan di atas area dan Instansi pemerintah seperti Dinas Kesehatan dan Laboratorium Kesehatan Daerah.Mekanisme cara kerja alat MAS yaitu Sample udara dihisap pada kecepatan konstan dengan waktu yang di tentukan, tergantung kelas ruangan yang akan diperiksa. Udara akan melewati bagian kepala alat dimana terdapat lubang – lubang dengan jumlah yang sesuai peruntukannya .Aliran udara akan diarahkan ke cawan petri (petridish) yang berisi media mikrobiologi yang jenisnya akan disesuaikan dengan mikroba yang akan dicari dan dihitung.

Spin Air samplers memudahkan user untuk  menguji secara cepat  dan portabel sederhana untuk pengambilan sampel udara. Teknologi Spin Accuracy and precision-enhancing  dari IUL memungkinkan Spin Air samplers mengungguli keakuratan sistem sampling udara lainnya. Instrument  ini dirancang untuk memudahkan mobilitas sehingga memungkinkan dilakukan pengambilan sampel di tempat yang dibutuhkan.

Instrumen MAS  IUL telah menetapkan penerimaan pasar untuk perangkat baru untuk pengambilan sampel udara mikroba. SPIN AIR telah mengambil proses pengambilan sampel udara ke tingkat yang baru dengan keuntungan yang jelas bagi pengguna.

 

Sumber : http://www.iul-inst.com/en/air-sampling/spin-air

BAGIKAN
Berita sebelumyaCOLONY COUNTER
Berita berikutnyaMelting Point
Maja Bintang Indonesia is managed by professionals with experience since 1997 in trading as well as Laboratory equipment and provide the product and service in Government and Private Company.